Tentara Gadungan Curi Motor di Pasar Raya Batusangkar

Tentara Gadungan Curi Motor di Pasar Raya Batusangkar

8 Juli 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Pihak Kepolisian menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor berinisial R yang beraksi di Pasar Raya Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar). 

Pelaku diketahui TNI gadungan, saat beraksi mengunakan pakaian seperti pakaian tentara.

Aksi pelaku terekam kamera pengawas (CCTV) di lokasi kejadian. Dari rekaman video, terlihat pelaku memakai celana dan kaos loreng seperti pakaian TNI serta menyandang tas ransel.

“Pakaian yang dipakai pelaku pada waktu itu celana loreng, baju kaos loreng,” ujar Kasat Reskrim Polres Tanah Datar, AKP Joni Iskandar, Kamis (7/7) seperti dimuat Langgam.id.

Kemudian Joni menyebutkan, pelaku melancarkan aksinya pada 5 Juli 2022. Saat itu, korban serta saksi yang melihat mencoba mengejar pelaku.

Loading...

“Korban dan saksi melakukan pengejaran bersama-sama dengan tim opsnal Polres Tanah Datar. Selang tiga pelaku berhasil ditangkap,” jelasnya.

Dari penangkapan pelaku, pihak kepolisian menyita satu unit sepeda motor yang dicurinya. Saat ini, TNI Gadungan itu telah dibawa ke Polres Tanah Datar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.*