Pelaku Jambret yang Sebabkan Korban Meninggal di Solok Selatan Diringkus

Pelaku Jambret yang Sebabkan Korban Meninggal di Solok Selatan Diringkus

3 Juli 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Seorang terduga pelaku tindak pidana jambret yang menyebabkan seorang perempuan muda berstatus pelajar meninggal pada Rabu, 29 Juni 2022 berhasil ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Solok Selatan (Solsel).

Kapolres Solsel AKBP Teddy Purnanto seperti dimuat iNews mengatakan, terduga pelaku ditangkap pada Sabtu (2/7/2022) sekitar pukul 15.00 WIB di di Bukik Manggiu Jorong Sampu, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir Solsel.

“Benar tim Satreskrim Polres Solsel telah mengamankan seorang diduga pelaku tindak pidana pencurian (jambret),” kata AKBP Teddy Purnanto, Minggu (3/7/2022). Dia menyatakan bahwa kejadian penjambretan itu terjadi Rabu 29 Juni 2022 bertempat di Nagari Lubuk Malako Kecamatan Sangir Jujuan berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/19/VI/2022/ SPKT Polsek Sangir Jujuan.

“Adapun identitas diduga pelaku jambret SY alias AP usia 28 tahun warga Jorong Bukik Malintang Utara Kecamatan Sangir,” kata dia.

Dari hasil penggeledahan guna mencari barang bukti dari terduga pelaku berhasil diamankan satu unit sepeda motor Honda Revo warna hitam BA 2412 YG.

“Kami amankan satu unit HP OPPO A 16 warna hitam metalik milik korban dan satu lembar kartu HP milik korban beserta sehelai jaket warna coklat yang digunakan pelaku pada saat melakukan aksinya dan satu buah helm warna hitam,” katanya.

Insiden tragis ini berawal ketika korban Desmita Fitriani (17) yang masih berstatus pelajar membonceng ibunya Eli Warni (45) hendak menuju ke arah Padang Aro dari Jorong Koto Tuo, Nagari Lubuk Malako pada Rabu, 29 Juni 2022 sekitar pukul 12.00 WIB.

“Korban dan ibunya mengendarai motor Scoopy BA 3367 YN dan HP ditaruh di dasboard atau saku-saku motor tempat melatakkan barang dibawah setang,” katanya.

Lalu, sesampai di perbatasan Nagari Lubuk Malako dengan Nagari Padang Air Dingin, tiba-tiba seorang pria tidak dikenal mengendarai sepeda motor menyelip dan langsung mengambil HP korban. “Korban langsung mengejar pelaku sehingga korban dan ibunya terjatuh dan mengalami luka-luka selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Bidar Alam dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Solsel di Muara Labuh hingga meninggal dunia dan ibunya selamat,” katanya.*