Diduga Gara-gara Cewek BO, Oknum Polisi Asal Sumbar Tembaki Mobil Taksi Online di Pekanbaru, 1 Terluka

Diduga Gara-gara Cewek BO, Oknum Polisi Asal Sumbar Tembaki Mobil Taksi Online di Pekanbaru, 1 Terluka

13 Maret 2021
Ilustrasi (int)

Ilustrasi (int)

RIAU1.COM -Oknum polisi yang berdinas di Polres Padang Panjang Provinsi Sumbar berinisial AP berpangkat Bripda, menembaki mobil taksi online, menyebabkan satu penumpang di dalam kendaraan tersebut terluka akibat peluru yang menembus kaca belakang mobil. Kejadiannya di dekat hotel di Jalan Kuantan Raya (Hotel Hollywood) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Sabtu 13 Maret 2021 subuh.

Korban berinisial DO yang merupakan wanita yang menaiki taksi online tersebut kini menjalani perawatan di rumah sakit di Kota Pekanbaru setelah terluka di bagian pelipis. Sedangkan bripda AP menjalani pemeriksaan intensif oleh pihak berwajib dari jajaran Polda Riau dan Polresta Pekanbaru. Sementara si sopir taksi online tidak terluka, hanya saja mobilnya rusak akibat terjangan peluru senjata api yang dimuntahkan

Polda Riau telah melakukan koordinasi dengan Polda Sumatera Barat untuk penanganan kasusnya. Saat ini Proses penyidikan dan hukum sedang berjalan bagi yang bersangkutan (AP). Untuk korban yang dalam keadaan sadar saat ini dalam perawatan dokter Polda Riau dan dokter Rumah Sakit," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto Sabtu petang.

"Polda Riau telah melakukan penahanan terhadap pelaku dan saat ini dilakukan pemeriksaan secara intensif dan diketahui pelaku meninggalkan tugas tanpa ijin dari wilayah Sumatera Barat," yakin Kombes Sunarto.

Informasi sementara, kejadian diduga berawal saat AP kencan dengan korban setelah dibooking lewat aplikasi. Singkat cerita, DO datang ke hotel tersebut dengan seorang temannya. Tak lama, DO dan temannya pamit pergi dengan alasan untuk membeli alat kontrasepsi. Akan tetapi AP merasa mau ditipu selanjutnya mengejar ke bawah (Basement) dan ingin ikut.

Akan tetapi DO lari menuju mobil. Melihat hal tersebut AP mengejar sambil mengeluarkan senjata api. AP mengeluarkan senpi dan menembakkan pertama kearah atas. Kemudian dirinya berlari mengejar mobil yang ditumpangi oleh korban dan melakukan tembakan kedua ke arah ban mobil dan ketiga menembak kearah kaca belakang mobil dan peluru menembus kaca belakang mobil sehingga mengenai pelipis sebelah kanan korban.