Diburu Hingga ke Bengkalis, BNN Riau Sita 20 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Ekstasi Jaringan Internasional

Diburu Hingga ke Bengkalis, BNN Riau Sita 20 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Ekstasi Jaringan Internasional

9 Agustus 2020
20 Kilogram Sabu dan 10 ribu butir Ekstasi yang disita BNN Riau.

20 Kilogram Sabu dan 10 ribu butir Ekstasi yang disita BNN Riau.

RIAU1.COM -Jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau membongkar peredaran gelap Narkoba. Tak tanggung-tanggung, aparat berhasil menyita puluhan kemasan teh asal luar negeri, di mana isinya adalah Sabu-sabu.

Modus tersebut merupakan cara yang dipakai pengedar untuk menyamarkan Narkoba, dan sudah berulang kali digagalkan pihak BNNP Riau. Kali ini, jumlahnya fantastis, dengan taksiran 20 kilogram Sabu.

20 kilogram Sabu bernilai jual Miliaran Rupiah ini dikemas ke dalam bungkusan teh asal luar negeri. Namun belum sempat beredar, pihak BNN Riau keduluan menggagalkannya.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Riau Brigjen Kennedi menguraikan, pihaknya menggagalkan peredaran Narkoba tersebut saat masuk ke Riau melalui Kabupaten Bengkalis.

Perburuan dan penyelidikan BNN hingga ke Bengkalis pun tak sia-sia, hingga berhasil menyita paket Sabu tersebut. "Sudah kita amankan," tegas jenderal bintang satu ini, berbincang dengan Riau1.com Minggu 9 Agustus 2020 siang.

Loading...

Dia melanjutkan, selain 20 Kilogram Sabu, BNN Riau juga mengamankan jenis Narkoba lainnya, yakni Pil Ekstasi. Jumlahnya mencengangkan, yakni berjumlah 10 ribu butir.

"Kita berhasil gagalkan peredarannya pada Sabtu sore (Kemarin, red) di daerah Bengkalis. Totalnya ditaksir 20 kilogram Sabu dan Ekstasi sebanyak 10.000 butir," pungkas Brigjen Kennedi.

Setakat ini, BNN Riau tengah memburu jaringan yang ditenggarai mengotaki peredaran Narkoba tersebut. Kata Brigjen Kennedi, ini merupakan jaringan Malaysia - Bengkalis - Pekanbaru.