Nyaris Dimassa, 2 Bersaudara Tertangkap Curi Sepeda Dekat SD Jalan Thamrin Pekanbaru

Nyaris Dimassa, 2 Bersaudara Tertangkap Curi Sepeda Dekat SD Jalan Thamrin Pekanbaru

27 Juli 2020
Kedua pelaku usai diamankan di Mapolsek.

Kedua pelaku usai diamankan di Mapolsek.

RIAU1.COM -Aparat Polsek Limapuluh Kota Pekanbaru - Riau mengamankan dua orang yang diduga terlibat pencurian sepeda. Aksinya dilakukan di kawasan SD Negeri 82 Jalan Thamrin Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sail Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, korban yang tak lain pemilik sepeda tersebut baru tiba di sekolahnya. Korban adalah murid di sekolah itu.

Setibanya di sekolah, korban lalu memarkirkan sepeda di pinggir jalan dekat sekolah. 

"Tiba-tiba datang kedua pelaku mengendarai sepeda motor mengangkat sepeda yang terparkir," ungkap Kapolresta, Senin 27 Juli 2020.

Kedua pelaku ini masing-masing berinisial BR dan LH. Keduanya ternyata kakak - adik (Bersaudara). Informasi lainnya, BR diduga merupakan oknum Satpol PP di Pekanbaru.

Belum sempat melarikan sepeda, aksi keduanya kepergok warga sekitar. BR dan LH pun tertangkap, bahkan sempat 'dihadiahi' bogem oleh massa, hingga kemudian polisi tiba dan membawanya ke Mapolsek.

"Kedua pelaku berikut barang bukti sepeda kita amankan ke Polsek untuk proses lebih lanjut," lanjutnya. 

Petugas pun melakukan pengecekan urin terhadap kedua pelaku. Hasilnya urin kedua pelaku positif mengandung ampethamine (Sabu/Narkoba).