Tak Pinjamkan Motor ke Keponakan, Bidan di Inhil Nyaris Tewas Dihantam Batu Gilingan Cabe

Tak Pinjamkan Motor ke Keponakan, Bidan di Inhil Nyaris Tewas Dihantam Batu Gilingan Cabe

17 Januari 2020
Korban saat jalani perawatan medis

Korban saat jalani perawatan medis

RIAU1.COM - Seorang bidan yang bekerja sebagai honorer di Puskesmas Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil nyaris tewas akibat hantaman batu gilingan cabe. Mirisnya, peristiwa itu dilakukan oleh keponakannya karena korban tidak mau meminjamkan sepeda motor.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka robek di bagian kepala depan dan belakang sehingga saat ini masih mendapatkan perawatan di RS. Raja Musa Sungai Guntung.

Kejadian tersebut terjadi di rumah korban, tepatnya di Jalan Sudirman Gang Banjar Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil.

Korban bernama Lia Susanti, sementara pelaku berinisial MS (30) warga Parit Selamat, Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Inhil.

Kasubbag Humas Polres Inhil, AKP Warno Akman kepada awak media menerangkan, peristiwa itu terjadi pada Kamis 16 Januari 2020 sekira pukul 06.00 WIB pagi.

Ketika itu, pelaku yang merupakan keponakan korban, masuk ke kamar korban dan hendak meminjam sepeda motor korban namun korban tidak meminjamkan.

Korban sempat memarahi dan menampar pelaku karena kesal, sebab pagi-pagi pelaku sudah meminjam sepeda motor. "Pelaku tersulut emosi dan menarik rambut korban serta memukul wajah korban dengan menggunakan batu penggiling cabe yang saat itu ada di dalam kamar korban," terangnya.

Loading...

Dilanjutkannya, karena merasa takut telah melakukan penganiayaan, pelaku akhirnya bersembunyi dalam kamar dibagian lain rumah tersebut.

"Unit Reskrim Polsek Kateman yang menerima informasi langsung ke TKP dan melakukan penangkapan terhadap pelaku," lanjut Kasubbag Humas.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Polsek Kateman untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sementara itu, berdasarkan data yang berhasil dirangkum awak media, korban mendapatkan beberapa jahitan di bagian kepalanya.

"Masih dilakukan perawatan di RS Raja Musa. Ada beberapa jahitan di bagian kepala dan juga bagian pipi," ujar Kepala Puskesmas Sungai Guntung, Zainuddin.