Pastikan Tak Ada Bahan Peledak, Brimob Polda Riau Diturunkan ke Area Baku Tembak Tewaskan Satriandi

Pastikan Tak Ada Bahan Peledak, Brimob Polda Riau Diturunkan ke Area Baku Tembak Tewaskan Satriandi

23 Juli 2019
Barracuda dan Brimob (Gegana) berada di lokasi baku tembak.

Barracuda dan Brimob (Gegana) berada di lokasi baku tembak.

RIAU1.COM -Tim Gegana dari Satbrimobda Polda Riau dikerahkan ke lokasi tempat diringkusnya Satriandi, disebuah perumahan di Jalan Sepakat RT/RW 03/03 Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Di lokasi penangkapan itu, sempat terjadi baku tembak antara Satriandi Cs dengan polisi, hingga akhirnya pria ini tewas bersama seorang rekannya akibat diterjang timah panas aparat. Sedangkan seorang lagi terluka, akibat peluru petugas.

Usai baku tembak, tim Gegana dari Brimobda Polda Riau dengan bersenjata lengkap, serta mobil taktis langsung diturunkan untuk sterilisasi area tersebut.

"Saat ini situasi sudah disterilisasi oleh tim gegana Brimob Polda Riau. Tadi sempat terjadi baku tembak. Kita tak tahu apakah ada bahan peledak atau tidak, makanya diturunkan Gegana untuk mengecek TKP," tutur Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto di lokasi.

Di lokasi penangkapan, pihak berwajib menyita beberapa pucuk senjata api laras panjang dan pistol, bahkan ada juga sebuah Granat.

Siang ini, rencananya Polda Riau menggelar jumpa pers untuk menjelaskan terkait penangkapan terhadap Satriandi.

Satriandi merupakan buronan polisi. Ia tercatat memiliki sederet kasus kejahatan, salah satunya Narkoba. Bahkan mantan polisi tersebut nekat terjun dari lantai delapan hotel Aryaduta saat dibekuk polisi.

Kemudian ia terlibat kasus pembunuhan, di mana diduga dipicu bisnis Narkoba. Saat menjalani hukuman di Lapas Pekanbaru, pria ini berhasil kabur dengan mengancam petugas jaga bermodalkan senjata api, dan ia pun menjadi buronan Lapas.