Rabu, 24 Juli 2019

KRIMINAL

Kampar Membara, 2 Hektare Lahan Bergambut Terbakar

news24xx


Petugas melakukan pemadaman di Jalan Perwira, Desa Parit Baru, Kecamatam Tambang, Kabupaten Kampar (Foto: Istimewa / Manggala Agni Daops Pekanbaru) Petugas melakukan pemadaman di Jalan Perwira, Desa Parit Baru, Kecamatam Tambang, Kabupaten Kampar (Foto: Istimewa / Manggala Agni Daops Pekanbaru)

RIAU1.COM - Petugas yang terdiri dari Manggala Agni, TNI, Polri dan Masyarakat Peduli Api (MPA) kembali memadamkan api di lahan bergambut di Kabupaten Kampar, Kamis, 11 Juli 2019.

Kepala Daops Manggala Agni Pekanbaru, Edwin Putra mengatakan bahwa pemadaman mereka lakukan di Jalan Perwira, Desa Parit Baru, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar dengan luasan mencapai 2 hektare.


BACA JUGA : Satriandi yang Tewas Baku Tembak di Pekanbaru Punya 7 Paspor hingga 31 Rekening Bank, Ternyata untuk...


"Pukul 13.00 WIB regu piket Manggala Agni Daops Pekanbaru menerima laporan adanya kejadian karhutla di posko Rimbo Panjang. Mendapat laporan itu kami melakukan pemadaman darat gabungan," imbuhnya.

Sayangnya, kebakaran ini berjenis api bawah dan mengandung bahan bakar potensial. Seperti pohon kering dan semak belukar yang mudah dilalap api. Sehingga menyulitkan petugas saat itu.

Pukul 18.30 WIB petugas berinisiatif untuk menghentikan pemadaman dan dilanjutkan pada keesokan harinya.



BACA JUGA : Kisah Heroik Guru TK Sembunyikan Muridnya saat Baku Tembak Gembong Narkoba di Pekanbaru


"Api sudah berhasil kami sekat, untuk besok tinggal proses mopping up saja," jelasnya.