Rabu, 21 Agustus 2019

KRIMINAL

Antisipasi Teror, Polda Riau Tingkatkan Keamanan Jelang 22 Mei

news24xx


Foto ilustrasi (Dok: Riau1) Foto ilustrasi (Dok: Riau1)

RIAU1.COM -Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau meningkatkan kewaspadaan, pasca digulungnya sejumlah terduga teroris oleh Densus 88 Anti-teror, yang ditenggarai berencana melancarkan aksinya pada 22 Mei 2019.

Tanggal tersebut, bertepatan dengan hari diumumkannya hasil Pilpres oleh KPU RI, di Jakarta. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, Polda Riau pun meningkatkan kewaspadaan, mengantisipasi potensi berbagai macam gangguan.



BACA JUGA : Polisi Sebut Kerusuhan di Papua Diduga Dimanfaatkan Penumpang Gelap Berbendera Bintang Kejora

Bukan tanpa alasan, mengingat markas Polda Riau pun pernah jadi sasaran aksi teror oleh kelompok JAD, yang disebut-sebut berafiliasi dengan ISIS.

"Kita belajar dari kejadian yang lalu, di mana wilah kita pernah jadi sasaran dari aksi terduga teroris. Maka kita tingkatkan kewaspadaan," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Sunarto berbincang dengan Riau1.com.



BACA JUGA : Jasad Diduga Korban Pembunuhan Ditemukan di Belakang Kantor Walikota Pekanbaru

Tidak hanya di Polda Riau, peningkatan kewaspadaan itu juga diberlakukan di Polres daerah-daerah, hingga jajaran Polsek. "Untuk Polda Riau dan jajaran," pertegas Kombes Sunarto.

Dalam kesempatannya, Kabid Humas Polda Riau mengimbau masyarakat, agar tidak ikut pergi ke Jakarta, 22 Mei 2019 besok. Ini merujuk beberapa alasan.