Selasa, 18 Juni 2019

KRIMINAL

2 Orang Ditembak, BNN Sita 50 Kg Sabu dan 23 Ribu Butir Ekstasi di Dumai

news24xx


Foto ilustrasi penangkapan BNN (Dok Riau1) Foto ilustrasi penangkapan BNN (Dok Riau1)

RIAU1.COM -Aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menggagalkan peredaran Narkotika di Provinsi Riau. Tak tanggung-tanggung, kabarnya sekitar 50 kilogram Sabu dan 23.000 butir Ekstasi berhasil disita.

Tidak cuma itu, senjata api milik aparat BNN bahkan harus menyalak. Informasi sementara yang dirangkum, dua orang rubuh diterjang timah panas, di mana masing-masingnya di bagian paha dan satu lagi di kaki bawah.

Tindakan tegas dan terukur itu ditempuh petugas BNN, setelah keduanya berupaya melarikan diri dari sergapan anggota BNN yang sudah menguntitnya.

Dalam operasi penggagalan peredaran narkoba ini, BNN berhasil mengamankan beberapa orang diantaranya berinisial R, H (luka tembak di paha) dan I (luka tembak di kaki). Mereka ditangkap Jumat 17 Mei 2019 kemarin.



BACA JUGA : 3 Napi yang Kabur dari Lapas di Jambi Digulung di Bengkalis, 1 Ditembak

"Benar, ada penangkapan di Dumai dan kasusnya sedang dalam pengembangan oleh BNN RI (Pusat)," kata Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Riau AKBP Haldun dalam keterangannya, Minggu 19 Mei 2019.

Terungkapnya kasus ini, setelah BNN mengendus akan adanya transaksi Narkoba yang dibawa dari Malaysia menuju Dumai. Ketika barang haram itu tiba di Dumai, sudah ada orang yang menunggunya, menggunakan mobil Fortuner.

Ketika tim BNN berupaya untuk menghentikannya, mobil tersebut justru tancap gas dan melarikan diri, sehingga terjadi aksi kejar-kejaran. Bahkan mobil tersebut tak menghiraukan tembakan peringatan yang dilepas aparat BNN.

Tak ingin kehilangan buruannya, tim pun menutup jalan dengan truk dan mobil petugas. Namun sayang, pelaku berhasil lolos dengan menabrak kendaraan petugas tersebut.



BACA JUGA : 2 Orang Masuk ICU Disabet Sajam, Tamu Pujasera di Pekanbaru Baku Hantam, 6 Luka-luka

Aparat BNN pun terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur, dengan melepas tembakan ke mobil tersebut hingga akhirnya berhenti di Jalan Arifin Achmad, Kota Dumai. Berlanjut, petugas pun memeriksa dan menggeledah mobil itu.

Hasilnya mengejutkan, ditemukan Barang bukti sebanyak 50 bungkus  narkoba jenis sabu (diperkirakan seberat 50 kilogram) serta ekstasi, di mana barang haram itu disembunyikan dalam empat jerigen.

Selain itu, BNN juga mengamankan ketiga orang di dalam mobil fortuner tersebut, di mana mereka mengaku dikendalikan oleh pria berinisial R. Tak butuh waktu lama, R pun ditangkap sehari kemudian di rumahnya daerah Duri.