Rabu, 21 Agustus 2019

KRIMINAL

Tawuran Kian Marak, Polresta Pekanbaru Bakal Tingkatkan Patroli ke Daerah Rawan

news24xx


Polresta Pekanbaru dan Dandim bersama jajarannya saat mensterilkan lokasi tawuran di Kecamatan Rumbai Pesisir, Kamis malam Polresta Pekanbaru dan Dandim bersama jajarannya saat mensterilkan lokasi tawuran di Kecamatan Rumbai Pesisir, Kamis malam

RIAU1.COM -Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, Provinsi Riau bakal meningkatkan intensitas patroli guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas), salah satunya aksi tawuran antar kelompok massa.

Bukan tanpa sebab, belakangan ini di Kota Pekanbaru kian marak aksi tawuran. Bahkan ada yang sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka. Terakhir, pecahnya tawuran antara pemuda daerah Pesisir dengan Bomlama, di mana empat orang cidera.

Menyikapinya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, Jumat 17 Mei 2019 siang menuturkan, jajarannya akan meningkatkan skala patroli, terutama di tempat atau wilayah yang rawan berpotensi terjadinya tawuran.



BACA JUGA : Jasad Diduga Korban Pembunuhan Ditemukan di Belakang Kantor Walikota Pekanbaru

"Yang rawan itu seperti daerah Tampan, Bukit Raya. Tadi malam terjadi di wilayah Rumbai Pesisir. Kita akan maksimalkan patroli mencegah itu," yakin Kombes Susanto di Mapolresta Pekanbaru.

Patroli ini juga sekaligus meminimalisir potensi terjadinya kejahatan jalanan. Dengan keberadaan polisi berpatroli, masyarakat pun merasa lebih aman saat di jalan raya.



BACA JUGA : Ada ABK Digorok Pembajak Kapal Mina Sejati, 20 Orang Belum Diketahui Nasibnya

Disamping itu, Kombes Susanto juga meminya agar orangtua turut mengawasi anak-anaknya, terutama diusia remaja. Sebab, peran keluarga tentunya dapat mencegah anak turut terlibat hal-hal yang tak diinginkan, berkaitan dengan kenakalan remaja.

Untuk diketahui, tawuran antara kelompok pemuda Pesisir dan Bomlama yang terjadi Kamis malam tadi sudah diselesaikan dengan jalur mediasi. Kedua pihak pun sepakat berdamai dan tidak bakal ada aksi balasan (susulan).