Turis Malaysia Meninggal di Hotel Karimun Kepri

20 Oktober 2024
WNA Malaysia ditemukan meninggal di kamar hotel/Batamnews

WNA Malaysia ditemukan meninggal di kamar hotel/Batamnews

RIAU1.COM - Ditemukan seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia meninggal dunia di kamar salah satu hotel di Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, pada Sabtu, 19 Oktober 2024. 

Korban berinisial BA (71) datang ke Karimun bersama tiga rekannya, TU (78), Me (71), dan RA (66), pada Jumat siang.

Keempatnya menginap di hotel tersebut, dan sebelum ditemukan meninggal dunia, BA sempat mengeluhkan sakit di bagian dada. Ia bahkan sempat dibawa ke RSUD Muhammad Sani untuk mendapatkan perawatan medis.

Berdasarkan keterangan Kasat Reskrim Polres Karimun, Iptu Evan Caisar Ibrahim, bahwa BA ditemukan meninggal dunia di kamar hotel sekitar pukul 00.40 WIB. 

"Korban sempat kejang-kejang dan tidak sadarkan diri di dalam kamar. Rekan-rekannya langsung memanggil dokter, namun saat dokter tiba, korban sudah dinyatakan meninggal dunia," kata Iptu Evan pada Sabtu, 19 Oktober 2024 yang dimuat Batamnews.

Lalu Iptu Evan juga menjelaskan bahwa pada sore harinya, setelah tiba di Karimun, korban sempat mengeluhkan sakit di dada dan perut. Kondisinya sempat memburuk sehingga ia dilarikan ke RSUD Muhammad Sani. 

Namun, setelah pemeriksaan dan pemberian suntikan oleh dokter, kondisinya membaik dan korban kembali ke hotel untuk beristirahat.

"Setelah makan dan minum obat, korban tidur. Sekitar pukul 00.30 WIB, korban kembali mengeluhkan rasa sakit dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 01.15 WIB,"sebut dia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian, BA diduga meninggal dunia karena sakit. Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan obat-obatan yang dimiliki dan dikonsumsi oleh korban. 

"Korban memiliki riwayat sakit asam lambung, kemungkinan penyebabnya terkait dengan itu," tutur Iptu Evan.*