Tes CPNS Pemko Batam, Formasi BPKAD Paling Banyak Peminat

Tes CPNS Pemko Batam, Formasi BPKAD Paling Banyak Peminat

15 September 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) formasi di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menjadi favorit para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Batam 2024.

”Total pendaftar CPNS untuk Pemko Batam sebanyak 2.861, dengan formasi paling banyak peminat di BPKAD sebanyak 424 pendaftar,” kata Kepala BKPSDM Kota Batam, Hasnah akhir pekan ini yang dimuat Batampos.

Kemudian Hasnah menyebutkan, Pemerintah Kota Batam juga mengalokasikan empat formasi khusus untuk lulusan cumlaude, sesuai dengan keputusan Menteri PAN-RB nomor 320 tahun 2024.

“Formasi teknis menjadi prioritas utama tahun ini, mengingat kebutuhan yang mendesak di berbagai dinas,” ujar dia.

Selain itu, dua pelamar penyandang disabilitas fisik sudah terdaftar untuk formasi tahun ini, yang menyediakan dua posisi khusus di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos) serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Untuk penyandang disabilitas formasi tahun ini hanya dua pelamar di Dinsos dan Disdukcapil,”sebut Hasnah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid, mengatakan formasi teknis mendominasi.

Hal itu disebabkan karena kekurangan tenaga teknis yang signifikan di Batam.

“Untuk teknis paling banyak, kesehatan dan guru beberapa tahun sebelumnya sudah menjadi prioritas dan juga sudah banyak, dan ini formasi yang keluar dari pusat adalah teknis di dinas-dinas,”tuturnya.*