Polisi Masih Selidiki Penyebab Kecelakaan Maut di Safari Lagoi Bintan

18 Agustus 2024
Lokasi kecelakaan maut di Safari Lagoi Kabupaten Bintan

Lokasi kecelakaan maut di Safari Lagoi Kabupaten Bintan

RIAU1.COM - Terjadi kecelakaan maut di tikungan dekat Safari Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) Jumat sore 16 Agustus 2024 sekitar pukul 17.45 WIB. 

Sebuah mobil Pickup dengan nomor polisi BP 8459 TQ, yang mengangkut 14 penumpang, terguling dan menyebabkan dua orang meninggal di tempat. Beberapa penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bintan, Ipda Juang, mengatakaan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan intensif terkait insiden tersebut. 

“Proses penyelidikan kasus lakalantas ini masih berjalan. Kami sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujar Ipda Juang akhir pekan ini yang dimuat Batamnews

Hasil penyelidikan awal, sebut dia, menunjukkan bahwa kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh sopir mobil, yang berinisial RSS, kehilangan kendali saat kendaraan oleng dan slip di tikungan jalan, sehingga akhirnya terbalik. 

Namun, kepastian apakah penumpang mobil pickup tersebut merupakan pekerja proyek di Resort Lagoi masih belum bisa dipastikan. 

“Sejauh ini belum bisa kita pastikan, karena para korban belum dimintai keterangan. Sebagian dari mereka masih dirawat di rumah sakit,” tuturnya.

Beberapa korban dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban untuk mendapatkan perawatan intensif.*