Pelajar di Kundur Kepri Terjun ke Laut, Ditemukan Meninggal Dunia

Pelajar di Kundur Kepri Terjun ke Laut, Ditemukan Meninggal Dunia

4 September 2024
Saat pencarian pelajar terjkun ke laut/Basarnas Karimuan

Saat pencarian pelajar terjkun ke laut/Basarnas Karimuan

RIAU1.COM - Dilaporkan seorang pelajar perempuan di SMA Negeri di Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Kepulauan Riau (Kepri) yang terjun ke laut pada Senin (2/9) lalu akhirnya berhasil ditemukan pada Rabu (4/9).

Saat ditemukan mayat pelajar perempuan tersebut masih mengenakan pakaian sekolah. Baju putih dan rok abu-abu.

Ilham Agusdian dari Basarnas Tanjungbalai Karimun yang dikonfirmasi Batam Pos membenarkan bahwa pihaknya bersama personel kepolisian Satpolairud Polres Karimun telah mengevakuasi korban.

”Alhamdulillah, korban telah berhasil dievakuasi dari laut ke darat dan dibawa ke RSUD Tanjungbatu. Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR ditutup secara resmi oleh Efendi Purba selaku Kasi Operasi Basarnas Tanjungpinang,” paparnya yang dimuat Batampos.

Sebut dia, jika melihat dari lokasi kejadian atau tempat korban pertama kali terjun ke laut dengan lokasi ditemukan memang sedikit jauh, yakni, mencapai 5,9 mil nautika (NM). Hal ini tentunya disebabkan terbawa arus.

Kepala RSUD Tanjungbatu, dr Suharyanto membenarkan jika jenazah pelajar SMA negeri yang terjun ke laut sudah sampai di rumah sakit. 

”Proses yang dilakukan berupa visum luar sesuai kemoterapi kita di rumah sakit. Artinya bukan dilakukan autopsi yang membutuhkan dokter forensik,” jelasnya.*