Masih Ada 11 Desa di Karimun Belum Menikmati Listrik 24 Jam

Masih Ada 11 Desa di Karimun Belum Menikmati Listrik 24 Jam

25 Februari 2023
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Saat ini seluruh desa di Kabupaten Karimun saat ini sudah menikmati listrik PLN. Namun demikian, dari 42 desa yang ada, hanya 31 desa yang sudah bisa menikmati listrik PLN 24 jam.

”Dari data dan laporan yang kita terima, memang semua desa yang ada di daerah kita sudah teraliri listrik PLN. Namun, untuk pelayanan listrik 24 jam, hanya 31 desa saja yang sudah menikmati. Sedangkan, 11 desa masih belum,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karimun, Jeckie Stewart seperti dimuat Batampos.

Sementara 11 desa yang belum bisa menikmati aliran listrik 24 jam tersebut, katanya, berada di 6 kecamatan. Yakni, Kecamatan Selat Gelam dua desa, Kecamatan Belat 2 desa, Kecamatan Sugie Besar 3 desa, Kecamatan 2 desa. Kemudian, Kecamatan Durai 2 desa, Kecamatan Ungar dan Moro masing-masing 1 desa.

”Listrik di desa yang belum 24 jam tersebut, biasanya listriknya menyala 0ada sore hari dan akan pada keesokan paginya. Meski demikian, untuk pelayanan di desa-desa yang belum 24 tersebut tetap berjalan normal setiap hari,” sebut dia.

Dikatakan Jeckie, pelayanan surat menyurat atau ada masyarakat memerlukan dokumen, maka tetap bisa dilayani. Karena, desa-desa yang listriknya tidak menyala 24 jam harus menggunakan mesin genset.*