Kapal Roro KMP Tandeman Terbakar di Perairan Telaga Batam

2 Oktober 2024
Kapal Roro KMP Tandeman Terbakar/Tribunbatam.id

Kapal Roro KMP Tandeman Terbakar/Tribunbatam.id

RIAU1.COM - Dilaporkan kapal ASDP Roro KMP Tandeman terbakar di perairan Telaga Punggur, Nongsa, Kota Batam, Rabu (02/10/2024) sekitar pukul 14.45 WIB. 
Api beserta asap hitam tebal tampak menyala dan membumbung tinggi dari bagian atas kapal. Diketahui KMP Tandeman ini biasa melayani penyeberangan jalur laut dengan rute Telaga Punggur menuju Sei Pakning, Riau.

Informasi yang diperoleh batamnews.co.id, saat peristiwa kebakaran yang terjadi pada KMP Tandeman kapal posisi sedang tidak beroperasi dengan posisi sedang Lego jangkar di tengah perairan Telaga Punggur. 

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Batam, Hermin Welkis membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya benar kapal Roro tersebut terbakar di tengah perairan Telaga Punggur. Saat ini tim dari instansi terkait sedang melakukan pemadaman," ujarnya kepada batamnews.co.id saat dikonfirmasi.

Lalu dia juga menjelaskan, bahwa kapal Roro yang terbakar itu memang sedang tidak beroperasi dan sedang melakukan Lego jangkar ditengah perairan Telaga Punggur, Batam.

"Kapal itu sedang off tidak beroperasi dan sedang Lego jangkar di tengah perairan Punggur. Saat ini masih dilakukan pemadaman oleh tim, untuk informasi lebih lanjut akan kami sampaikan nanti ya," sebut Hermin.*