Dua Perampok Bawa Kabur Rp50 Juta dari Ritel di Sagulung Batam

Dua Perampok Bawa Kabur Rp50 Juta dari Ritel di Sagulung Batam

3 September 2024
Ilustrasi/Sindonews.com

Ilustrasi/Sindonews.com

RIAU1.COM - Terjadi tindakan pencurian dan kekerasan di ritel Alfamart yang berlokasi di Kaveling Sagulung Baru (Saguba), kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Senin (2/9) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dua orang pelaku yang terekam kamera CCTv, tidak saja berhasil menggasak uang sebesar Rp 50 juta tapi juga melukai karyawati Alfamart.

Korban yang terluka ini adalah Krisma karyawan ritel yang berjaga saat kejadian perampokan berlangsung. Wanita 26 tahun ini terluka di bagian telapak tangan kanan karena mencoba merampas pisau yang digunakan pelaku untuk melakukan perampokan dan pengancaman.

“Iya ada karyawati yang terluka di telapak tangan kanan. Sedang kita tangani kasus curas ini,” kata Kapolsek Sagulung Iptu Rohandi Tambunan, Selasa (3/9) yang dimuat Batampos.

Dari laporan yang masuk dan juga keterangan saksi yang diperiksa, aksi perampokan ini terjadi saat tempat usaha waralaba tersebut akan tutup. Saat itu korban yang sudah siap dengan kegiatan bersih-bersih dan pintu rolling door sudah ditutup separuh.

Saat korban hendak memasukkan uang hasil penjualan seharian ke dalam brankas, dua pelaku yang mengenakan helm ini masuk menenteng pisau dan mengancam korban serta dua karyawati lainnya.

Uang yang sudah keluar dari meja kasir dan hendak masuk ke brangkas diambil paksa oleh dua pelaku.

“Korban sempat minta tolong ke kedua pelaku untuk tidak melukai dan merampok. Dan menawarkan mereka berdua (pelaku) masing-masing Rp500 ribu tapi ditolak. Mereka paksa semua uang yang mau dimasukkan dalam brankas tadi. Korban mencoba merampas pisau tapi ditarik salah satu pelaku sehingga tangannya terluka, ” kata Rohandi.

Kejadian ini sebut Rohandi sedang dalam penyelidikan untuk mengungkap para pelaku.

“Untuk pengungkapan kami koordinasi dengan Satreskrim Polresta Barelang. Mudah-mudahan secepatnya terungkapkan,” tutur Rohandi.*