Bocah Tenggelam di Sungai Buangan Sekupang Batam

1 Oktober 2024
Lokasi anak tenggelam di Sekupang Batam

Lokasi anak tenggelam di Sekupang Batam

RIAU1.COM - Seorang anak berusia 8 tahun (MH) meninggal dunia akibat tenggelam saat bermain dan mandi bersama teman-temannya di Sungai Buangan DAM Sungai Harapan, Sekupang, Kota Batam, Ahad 29 September 2024. 

Kapolsek Sekupang, Kompol Benhur Gultom, melalui Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Ridho Lubis, membenarkan insiden tenggelamnya bocah malang tersebut.

"Iya benar kemarin ada anak yang tenggelam di sungai tersebut," ujarnya kepada batamnews.co.id saat dikonfirmasi, Senin, 30 September 2024.

Lalu dia menjelaskan, kronologi berawal pada hari Ahad, 29 September 2024 sekira pukul 13.30 WIB, MH (8 tahun) bersama 4 orang temannya berenang ke Sungai Buangan DAM Sei Harapan, Sekupang, kemudian sesampai di sungai tersebut, korban melompat bersama-sama 4 (empat) orang temannya untuk berenang.

"Karena air di sungai itu dalam, rekannya melihat korban sudah tengelam dan langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, mendengar teriakan tersebut, kemudian warga bersama perangkat RT langsung turun ke Sungai untuk memberikan pertolongan pertama dan membawa ke Puskesmas Sungai Harapan dan korban dinyatakan sudah meninggal dunia," jelas Iptu Ridho.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, kemudian jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. "Jenazah sudah dimakamkan oleh keluarganya semalam,"sebut dia.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar memperhatikan anak-anaknya saat berada diluar rumah dan melarang untuk bermain di sungai dan tempat-tempat yang dapat membahayakan diri.

"Agar peristiwa serupa tidak terjadi kembali, kami Polsek Sekupang telah membuat spanduk disana yang berisikan himbauan dilarang berenang disungai tersebut,"tukas Iptu Ridho.*