Banjir Rendam Ruang Tunggu Bandara Hang Nadim Batam

23 November 2023
Ruang Tunggu Bandara Hang Nadim Batam terendam banjir

Ruang Tunggu Bandara Hang Nadim Batam terendam banjir

RIAU1.COM - Terjadi banjir di Bandara Internasional Hang Nadim Batam akibat hujan deras yang melanda wilayah Kepulauan Riau.

Kejadian ini terjadi pada Kamis, 23 November 2023, dan terekam dalam sebuah video berdurasi 53 detik.

Dalam rekaman tersebut, tampak jelas bagaimana air hujan memasuki ruang tunggu A7 yang berada di lantai 2 bandara melalui sela-sela dinding kaca. 

Banjir yang terjadi di ruang tunggu tersebut membuat lantai tergenang air, memaksa petugas kebersihan bandara untuk sibuk membersihkan dampak dari kebocoran tersebut.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah, yang dimuat Batamnews membenarkan bahwa kejadian tersebut disebabkan oleh hujan deras yang terjadi selama proses renovasi di bandara.

"Benar. Karena hujan deras, badai disertai petir. Jadi atap kita dalam proses renovasi. Jadi terdapat bocorlah begitu," kata Pikri.

Lalu Pikri juga menjelaskan, bahwa ruang tunggu yang mengalami kebocoran tidak sedang digunakan oleh para penumpang, karena ruangan tersebut tengah dalam proses renovasi. 

Meskipun demikian, upaya pembersihan dan perbaikan segera dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pengguna bandara.

Pihak bandara berharap kebocoran tersebut dapat segera diatasi, dan proses renovasi tetap berjalan lancar tanpa mengganggu pelayanan kepada penumpang.*