Tersisa Dua Pasien Covid-19 di Kota Batam

Tersisa Dua Pasien Covid-19 di Kota Batam

16 Mei 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Rujukan Covid -19 di Batam tersisa dua orang, Minggu (16/5). Hal ini setelah satu orang pasien lainnya dinyatakan sembuh dan selesai jalani perawatan.

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, kasus aktif di Batam saat ini tersisa dua orang. Adapun kedua pasien yang dirawat dirumah ini dirawat di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK).

“Untuk pasien saat ini ada dua orang. Keduanya dirawat di RSBK,” ujar Didi seperti dimuat batampos.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam sepanjang 24 jam terakhir, tercatat tak ada tambahan pasien baru. Sementara terdapat satu orang pasien sembuh atau selesai menjalani perawatan di rumah sakit ataupun isolasi mandiri.

Secara kumulatif, lanjut Didi, kasus positif Covid-19 di Kota Batam berjumlah 30.972. Dimana sebanyak 30.055 kasus diantaranya selesai sembuh. Adapun tingkat kesembuhan saat ini berada di angka 97,03 persen. Serta tingkat kasus aktif terus turun di angka 0,06 persen.

Loading...

Didi menambahkan, jumlah kasus aktif di Batam terus mengalami penurunan. Hal ini tak lepas dari kerjasama semua pihak dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Batam. Selain itu, hal ini juga tak lepas dari kesadaran masyarakat Kota Batam akan pentingnya vaksinasi.

Dilanjutnya, Pemerintah Kota Batam terus berupaya menekan penyebaran Covid-19. Salah satu dengan menerapkan upaya penanganan Covid -19 melalui sistem tracing (melacak). Lewat sistem ini, diharap dapat memutus penyebaran Covid-19.

“Kita sudah lacak, dan pasien tidak ada riwayat berpergian ke luar kota,” tambahnya.*