Di Tanjungpinang Isoman Bisa Dapat Oksigen Gratis, Penyedia Kini Terkendala Regulator Langka

Di Tanjungpinang Isoman Bisa Dapat Oksigen Gratis, Penyedia Kini Terkendala Regulator Langka

4 Agustus 2021
Penydia Oksigen gratis di Tanjungpinang/suryakepri.com

Penydia Oksigen gratis di Tanjungpinang/suryakepri.com

RIAU1.COM -Isoman di Kota Tanjungpinang bisa mendapatkan oksigen gratis. Sejumlah relawan Covid-19 Tanjungpinang yang tergabung dari Ikatan Tionghoa Muda Provinsi Kepulauan Riau  menyediakan 10 tabung oksigen untuk dipinjamkan ke warga Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang membutuhkan saat melakukan isolasi mandiri.

Namun karena tingginya permintaan dari masyarakat sehingga mereka berinisiatif melakukan penambahan  30 unit tabung oksigen. Tapi saat ini mereka terkendala alat regulator oksgien, yang mengalami kelangkaan.

Menurut Rudy Chua anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau ini dan sekaligus pembina Ikatan Muda Provinsi Kepulauan Riau mengatakan telah menambah 30 unit tabung oksigen untuk dipinjamkan ke masayarat, tapi yang menjadi kendala adalah alat regulator yang langka.

Rudy Chua juga mengatakan, pihaknya bersama pengurus ITM tengah mengupayakan untuk mencari alat regulator agar tabung oksigen yang tersedia saat ini bisa dipakai masyarakat.
“Sekarang tabung oksigen beserta regulator yang bisa dipakai masyarakat ada 10 unit. Nah ini ada 30 tabung oksigen yang baru ditambah, tapi regulatornya tidak ada,” ucapnya.

Rudy Chua mengatakan regulator oksigen kini banyak diburu masyarakat, sehingga menjadi sulit untuk didapatkan baik di Provinsi Kepulauan Riau maupun daerah Provinsi lain.

“Ini kami sedang mencari di Singapura, karena kemarin dapatnya disana, mudah-mudahan alat regulator ini segera kita dapatkan,” harapnya.

Loading...

Selain menyediakan oksigen gratis, Rudy Chua bersama timnya juga menyediakan 300 alat oksimeter untuk warga isolasi mandiri. Alat itu diberikan kapada warga yang membutuhkan secara gratis. “Alat ini sangat penting untuk memantau saturasi udara, karena salah satu permasalahan tingginya angka kematian tidak adanya alat ini,” jelasnya.

Ia menyampaikan, bagi warga Isoman yang memutuhkan oksimeter cukup melampirkan foto kartu tanda penduduk (KTP) dan surat keterangan positif Covid-19. Untuk informasi pengajuan oksimeter cukup menghubungi kontak ini, Reni (081270251115), Edyanto (0811704550), Beri Kurniawan (085264277145), Ayat (082288998559).(suryakepri.com)