Kantor Gubenur Kepri Dibobol Maling, Puluhan Alat Elektronik Hilang

22 Juni 2021
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM -Beberapa kantor Dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Gedung B1 Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang dijarah maling. Puluhan unit komputer dan laptop di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Gedung B1 Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang lesap. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polres Tanjungpinang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 

“Kejadiannya sekitar satu bulan yang lalu. Ada tiga OPD yang dibobol. Pertama Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi UKM dan Dinas Perdagangan dan Industri,” ujar salah satu Anggota Satpol PP Provinsi Kepri, kemarin.


Menurutnya, di Dishub Provinsi Kepri dan Disprindag yang banyak kehilangan laptop dan PC komputer, yakni sekitar 20 unit. Sedangkan di Dinas Koperasi dan UKM hanya ada tiga unit. Disebutkannya, perkara ini sudah dilaporkan resmi oleh Satpol PP Provinsi Kepri ke Polres Tanjungpinang. “Paska kejadian tersebut sudah langsung di laporkan oleh Komandan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepri, Agusnawarman membenarkan adanya hilangan tiga unit PC Laptop di OPD yang ia pimpin. Mengenai kehilangan ini, pihaknya sudah menyampaikan ke Kepala Satpol PP Provinsi Kepri, Teddy Mar. “Ya benar, di OPD kami ada tiga unit PC komputer yang hilang. Kalau OPD yang lain, saya kurang tahu informasinya,” ujar Agusnawarman. (Batampos.id)