30 Persen Pasien Covid-19 di Kepri Berasal dari PMI

30 Persen Pasien Covid-19 di Kepri Berasal dari PMI

4 Juni 2021
Pemeriksaan PMI di pelabuhan Batam/suryakepri.com

Pemeriksaan PMI di pelabuhan Batam/suryakepri.com

RIAU1.COM -Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah mengatakan bahwa saat ini 30 persen konfirmasi pasien Covid-19 di Provinsi Kepri berasal dari Pekerja Migran Indonesia atau PMI.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Kamis (3/6).
“Saat ini hampir 30 persen dari pasien konfirmasi Covid-19 kita berada dari PMI yang datang melalui pintu masuk Kepri,” ujar Arif.

Arif mengatakan bahwa saat ini tim Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Kepri terus berupaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini. “Salah satunya penyumbang terbesar Covid 19 Kepri adalah dari PMI / TKI, untuk itu kita terus pantau,” kata Arif.

Kedepannya, pihaknya juga meminta untuk pemulangan PMI / TKI ini, persyaratan pemulangan diperketat khususnya pada tes Covid-nya agar tidak menimbulkan ledakan di daerah pemulangan seperti Kepri.

Loading...

Tak hanya itu, Arif juga memastikan saat ini pihaknya terus melakukan tracing agar dapat lebih cepat mendeteksi orang-orang yang berpotensi menjadi penyebab Covid-19. “Untuk itu, saya mengharapkan masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker agar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19,” tegas Arif. (suryakepri.com)