BRK Peroleh Tambahan Modal dari Pemkab Karimun Rp 50 Miliar

BRK Peroleh Tambahan Modal dari Pemkab Karimun Rp 50 Miliar

5 November 2020
Kantor Pusat Bank Riau Kepri/net

Kantor Pusat Bank Riau Kepri/net

RIAU1.COM -KARIMUN- PT.Bank Riau Kepri memperoleh tambahan modal dari Pemerintah Kabupaten Karimun, menambah penyertaan modal sebesar Rp.50 Miliar. Penambahan Modal tersebut dilakukan dalam 10 tahun kedepan dengan rincian Rp.5 Miliar per tahun.

Ketua Pansus Ranperda Penyertaan Modal DPRD Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, penambahan penyertaan modal pemerintah Karimun ke PT.Bank Riau Kepri itu, dilakukan karena melihat kinerja PT.Bank Riau Kepri sangat bagus.

“Penambahan modal direncanakan Rp50 miliar. Tapi tidak disetorkan langsung, namun bertahap sekitar Rp5miliar pertahun selama kurun waktu 10 tahun,” nyimas, Rabu (4/10/2020).

Saat ini lanjutnya, pembahasan Ranperda rencana peningkatan modal tersebut tengah dilakukan Panitia Khusus Rancangan Peraturan Daerah Penyertaan Modal DPRD Karimun.

Dengan penambahan modal yang dilakukan, pihak DPRD Karimun sudah berkoordinasi dengan pihak OJK, maka penambahan modal yang dilakukan dinilai tidak ada menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

“Kita harapkan dengan adanya penambahan modal, maka akan meningkatkan PAD Daerah nantinya. Namun sebelum berencana melakukan penambahan modal, kita juga sudah berkoordinasi dengan OJK dan insyallah tidak akan bermasalah,”ujar Novi.(Premsedia)