Cluster Batamindo Muka Kuning Batam Sumbang 70 pasien Corona

Cluster Batamindo Muka Kuning Batam Sumbang 70 pasien Corona

23 September 2020
Cluster Batamindo Muka Kuning Batam Sumbang 70 pasien Corona/suryakepri

Cluster Batamindo Muka Kuning Batam Sumbang 70 pasien Corona/suryakepri

RIAU1.COM -BATAM– Sebanyak 70 pekerja industri yang tingal di Dormitori Mukakuning terpapar covid-19. Mereka adalah pekerja yang berkerja di kawasan Batamindo Mukakuning, Sei Beduk, Batam, Kepulauan Riau. Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Kepulauan Riau kembali merilis tambahan pasien positif Covid-19 pada, Selasa (22/9/2020) malam.

Dalam data yang diterima oleh tim liputan Suryakepri, sekitar pukul 23.00 WIB diketahui penambahan data pasien positif Covid mencapai angka 119 pasien dan didominasi oleh para pekerja industrial yang berada di Dormitori yang umumnya memang menjadi tempat tinggal para pekerja di kawasan industri tersebut.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Batam, Azril Apriansyah dalam keterangan tertulis menerangkan bahwa penghuni Dormitory Mukakuning mendominasi, dengan mencapai jumlah 70 orang.

“Temuan ini, setelah para penghuni Dormitory melakukan pemeriksaan SWAB/PCR pada salah satu laboratorium klinik swasta sehubungan dengan kontak erat di lingkungan tempat tugasnya tanpa adanya keluhan,” jelasnya.

Loading...

Untuk diketahui sebelumnya, kawasan Dormitory yang berada di kawasan Batamindo Mukakuning ini mulai menjadi sorotan setelah adanya temuan salah satu penghuni Dormitory berinisial Nn. AT (20) dan terkonfirmasi dengan nomor kasus 395.

Hal ini kemudian berkembang, setelah Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi pada Jumat (18/9/2020) lalu sempat menyebutkan bahwa kawasan Dormitory berpotensi menjadi cluster baru di Kota Batam.
 
Didi Kusmarjadi juga mengatakan, sejauh ini sudah 153 orang terkait klaster di Batamindo yang diiisolasi, namun mengenai jumlah pasti berapa penghuni mess karyawan yang terpapar Covid-19, Didi mengaku belum mengetahui secara pasti. “Sekitar 50-an, pastinya saya belum mengetahui,” ujarnya saat itu.(suryakepri)