Alumni UNP, Kadispora Kepri Dilantik Jadi Pejabat Eselon II Kemenpora

Alumni UNP, Kadispora Kepri Dilantik Jadi Pejabat Eselon II Kemenpora

16 Mei 2020
Maifizon/net

Maifizon/net

RIAU1.COM -TANJUNGPINANG- Kadis pora Kepri Drs Maifrizon, dilantik sebagai pejabat eselon II di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Sebelumnya sangat jarang pejabat daerah yang berkarir di pemerintahan pusat. Setelah malang melintang di dinas pemuda dan olah raga sekitar 10 tahun, alumni Fakultas Olah Raga Universitas Negeri Padang tersebut siap melanjutkan karirnyan dinkemenpora.

 Hingga kini masih jarang ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Kepri, yang mampu berkarir di tingkat nasional. Umumnya habis berkutat di daerah hingga pensiun dan bahkan menambah panjang masa pensiunnya.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir sejumlah ASN di Kepri membuktikan, bahwa mereka mampu berkarir di tingkat nasional.

 Drs Maifrizon MSi, yang dilantik dan diambil sumpahnya  sebagai pejabat eselon II di Kemenpora, Jumat (15/5/2020).

Maifrizon dilantik sebagai Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora di Jakarta. Sampai saat dilantik menjadi pejabat di Kemenpora, Maifrizon masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kepri.

Dikonfirmasi suarasiber.com, Maifrizon, menyampaikan ucapan sukur dan terima kasih kepada semua pihak. Yang telah membuat karirnya sampai ke tingkat nasional.

Loading...

Sebelum Maifrizon, sudah ada beberapa ASN dari Provinsi Kepri yang karirnya bisa sampai ke pusat. Di antaranya, Guntur Sakti, mantan Kadispar Kepri yang kini berkarir di Kemenparekraf.

Selain itu ada Suhajar Diantoro, mantan Sekdaprov Kepri dan kini berkarir di Kemendagri. Sebelumnya, ada juga Dr Noraida Mokhsen, yang sempat menjabat komisioner di Komisi ASN.

Sebelum mereka, ada juga beberapa ASN dari Kepri yang sempat berkarir di pusat. Dan, kini telah pensiun. Semoga, jejak Maifrizon, Guntur Sakti, Suhajar Diantoro akan diikuti ASN terbaik dari Kepri lainnya.
Gigih2

Bukan sebatas mengharumkan nama Kepri atau kepentingan karir mereka. Namun, untuk menjadi ujung tombak pembangunan di Provinsi Kepri.

Minimal, dapat membuat anggaran pembangunan di Provinsi Kepri lebih diperhatikan. Dan, ditingkatkan. Seperti halnya provinsi lainnya, yang ASN-nya berkarir di pusat.