Zazkya Adelia Dipercaya sebagai Duta Baca Kampar

Zazkya Adelia Dipercaya sebagai Duta Baca Kampar

6 September 2024
Penyerahan hadiah pada Duta Baca Pelajar Kampar

Penyerahan hadiah pada Duta Baca Pelajar Kampar

RIAU1.COM - Asisten III Setdakab Kampar, Ir Azwan menghadiri acara pemilihan dan pengukuhan Duta Baca Pelajar di Gedung Guru/PGRI Kabupaten Kampar pekan ini.

Pada final pemilihan Duta Baca Pelajar tahun 2024 ini keluar sebagai Duta Baca pertama diraih oleh Zazkya Adelia dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Kampar,  terbaik kedua Jennifer Tanjung dari SMAN I Tapung Hilir dan terbaik ketiga yakni M Firzy Islami dari SMAN I Bangkinang Kota.

Pemilihan Duta Baca Kampar ini ditaja oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kampar dengan tujuan upaya pemerintah Kabupaten Kampar dalam mendorong minat baca di kalangan pelajar serta menumbuhkan kreativitas dan kepercayaan diri generasi muda.

"Melalui pemilihan Duta Baca Pelajar ini, kami berharap dapat menciptakan role model yang mampu menginspirasi teman-temannya untuk gemar membaca dan menjadikan buku sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari," kata Asisten III Setda Kampar Azwan.

Di akhir acara, Asisten III Setda Kampar langsung mengukuhkan dan menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Duta Baca Pelajar. Dia juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya acara ini.*