UMRI akan Buka Fakultas Kedokteran, Pemkab Kampar Jajaki Kerja Sama Khusus

UMRI akan Buka Fakultas Kedokteran, Pemkab Kampar Jajaki Kerja Sama Khusus

14 Agustus 2024
 Asisten III Setda Kampar, Drs Azwan pimpin rapat rencana kerja sama dengan UMRI

 Asisten III Setda Kampar, Drs Azwan pimpin rapat rencana kerja sama dengan UMRI

RIAU1.COM - Asisten III Setda Kampar, Drs Azwan menggelar rapat terkait rencana kerja sama beasiswa pemerintah daerah dengan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) serta pembahasan mengenai rencana pembentukan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Kampar pekan ini.

Asisten III Azwan menyoroti pentingnya pendidikan di bidang kesehatan, khususnya dalam rangka mencetak tenaga medis yang kompeten untuk melayani masyarakat Kampar. Melalui kerja sama dengan UMRI harapkan semakin besar peluang anak Kampar masuk di Fakultas Kedokteran UMRI. 

"Ini merupakan upaya kita untuk memastikan bahwa akses pendidikan tinggi, khususnya di bidang kedokteran, dapat diakses oleh putra-putri terbaik Kampar, seperti kita ketahui tenaga medis khususnya dokter sangat dibutuhkan di Kabupaten Kampar," kata Asisten III.

Selain itu, rapat tersebut juga membahas rencana strategis terkait pembentukan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang. Asisten III menekankan bahwa pembentukan dinas baru ini penting dalam rangka mengatur dan mengelola penggunaan lahan di Kabupaten Kampar secara lebih efektif dan efisien. 

Dinas Pertanahan dan Tata Ruang diharapkan dapat menjadi lembaga yang strategis dalam perencanaan tata ruang, pengelolaan pertanahan, serta sebagai sarana dalam mengatasi berbagai permasalahan terkait pertanahan yang dihadapi masyarakat.

"Pembentukan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang ini adalah langkah maju dalam memastikan penggunaan lahan di Kampar dapat dikelola dengan baik, sehingga dapat mendukung pembangunan yang berkelanjutan," sebut Azwan.*