Transaksi BBM Pertalite Gunakan QR Code akan Dicoba di Kampar

3 Oktober 2024
Ilustrasi/Dok.Pertamina

Ilustrasi/Dok.Pertamina

RIAU1.COM - Dalam waktu dekat, Kabupaten Kampar akan melakukan uji coba penerapan transaksi jenis BBM pertalite dengan menggunakan QR Code atau barcode. 

Seperti itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar Drs. H. Dendi Zulhairi, bersama Sales Area Manajer Pertamina Retail Riau Wilson Edi Wijaya, saat membuka sosialisasi uji coba penerapan transaksi BBM Pertalite dengan menggunakan QR Code.

Dendi dalam arahannya menyampaikan bahwa, penerapan transaksi menggunakan QR Code ini dilakukan untuk memastikan penyaluran BBM subsidi jenis pertalite lebih tepat sasaran dan menghindari penyelewengan.

Dia berharap kepada pihak Pertamina melalui SPBU untuk terus dapat menyosialisasikan terkait uji coba penerapan transasksi BBM Pertalite dengan
menggunakan QR Code dan kepada masyarakat untuk dapat bersama sama menyukseskan program ini.

Sementara itu, Sales Area Manajer Pertamina Retail Riau Wilson Edi Wijaya mengatakan berbagai persiapan terus dilakukan, terutama di SPBU disiapkan Posko untuk  membantu masyarakat melakukan pendaftaran. 

"Dan masyarakat harus mempersiapkan data-data yang dibutuhkan saat melakukan registrasi kita sudah lakukan dengan serangkai persiapan mulai dari tahapan di SPBU,"sebut dia.

Sambung dia, di SPBU disiapkan seluruh Posko untuk membantu masyarakat, tim Pertamina akan membantu dalam hal proses pendaftaran atau registrasi. 

"Cukup siapkan data-data yang dibutuhkan dibawa ke SPBU, semoga program ini berjalan dengan baik,"tutur dia.*