TMMD di Kampar Gelar Penyuluhan Kesehatan hingga Pengobatan Gratis

TMMD di Kampar Gelar Penyuluhan Kesehatan hingga Pengobatan Gratis

11 Agustus 2024
Pengobatan gratis di giat TMMD Kampar

Pengobatan gratis di giat TMMD Kampar

RIAU1.COM - Kegiatan Non fisik penyuluhan tentang pelayanan kesehatan, Keluarga Berencana (KB Kes), dan pengobatan gratis di Desa Tanjung Belit Selatan Kabupaten Kampar dilakukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Tim Kesehatan.

Dalam acara tersebut, Detasemen Kesehatan Wilayah Pekanbaru diwakili oleh dr. Sonia memberikan materi penyuluhan pelayanan kesehatan, sementara dr Silva dari Puskesmas Desa Gema menyampaikan materi penyuluhan tentang Keluarga Berencana (KB Kes).

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian yang nyata, pengobatan gratis juga diselenggarakan untuk memastikan akses pelayanan kesehatan yang merata bagi seluruh warga Desa Tanjung Belit Selatan.

Kehadiran tim kesehatan dan penyuluhan ini menjadi langkah proaktif dalam mendekatkan pelayanan kesehatan secara menyeluruh, memberikan informasi yang beragam tentang upaya menjaga kesehatan.

Mendorong perencanaan keluarga yang baik, dan memberikan akses kesehatan yang terjangkau melalui pengobatan gratis. Semua ini sebagai bentuk nyata kepedulian Satgas TMMD terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dengan rangkaian kegiatan ini, diharapkan masyarakat akan semakin memahami betapa pentingnya kesehatan dan perencanaan keluarga yang terencana.

Pengobatan gratis yang disediakan juga diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam mendorong akses pelayanan kesehatan yang merata, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Tanjung Belit Selatan.

Melalui sinergi yang kuat antara Satgas TMMD, tim kesehatan, dan masyarakat setempat, diharapkan upaya bersama dalam penyelenggaraan kegiatan penyuluhan, pelayanan kesehatan, dan pengobatan gratis ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi kesehatan dan kebahagiaan seluruh warga Desa Tanjung Belit Selatan.*