Terima SK, Ada Aturan dan Norma Mengikat Guru PPPK Kampar

Terima SK, Ada Aturan dan Norma Mengikat Guru PPPK Kampar

20 Juni 2024
Pembukaan Bimtek PPPK Guru Kampar

Pembukaan Bimtek PPPK Guru Kampar

RIAU1.COM - Asisten Bidang Ekonomi dan Pembamgunan Setdakab Kampar, Suhermi, membuka bimbingan teknis (Bimtek) pembekalan peningkatan kompetensi guru PPPK dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Hadir dalam pembukaan Bimtek itu diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kampar Aidil, serta seluruh  Guru PPPK se-Kabupaten Kampar.*

Dalam arahannya Suhermi menjelaskan bahwa seorang guru adalah profesi yang samgat mulia. 

“Saya berharap saudara sekalian untuk dapat mencurahkan tenaga dan mendedikasikan dirinya untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Kampar," kata Suhermi.

Ia melanjutkan, ASN PPPK guru merupakan amanah pemerintah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tangung jawab.

“Dengan menerima keputusan Bupati Kampar sebagai ASN PPPK guru, maka saudara-saudara terikat, bukan lagi sebagai orang yang bebas berbuat dan berperilaku, tetapi ada aturan dan norma yang mengikat saudara-saudara sebagai ASN,”tegas Suhermi.

Ia menjelaskan sebagai seorang Guru yang menjadi panutan dapat menjaga sikap dan perilaku. 

"jaga nama baik korps dan integritas sebagai abdi negara. pelajarilah aturan-aturan yang berhubungan dengan hak dan kewajiban serta larangan-larangan bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja," sebut dia.

Suhermi juga mengatakan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kampar mengharapkan peran dan kiprah PPPK dalam mengabdikan diri sebagai ASN di Kabupaten Kampar bisa optimal.*