Terdampak Kemarau, TMMD Buat Sumur untuk Masyarakat Kampar

Terdampak Kemarau, TMMD Buat Sumur untuk Masyarakat Kampar

3 Agustus 2024
Saat pembukaan TMMD di Gema Kampar

Saat pembukaan TMMD di Gema Kampar

RIAU1.COM - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0313/KPR  bangun 3 unit sumur bor di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Sabtu (03/08/2024).

Pembuatan sumur bor di Desa Gema ini adalah sumur bor yang ke 2 dari 3 sumur bor yang akan dibangun, setelah sebelumnya satgas TMMD juga telah membuat sumur bor di dua titik lainnya untuk membantu warga setempat dalam memenuhi kebutuhan air bersih

"Pada musim kemarau sumur-sumur warga banyak yang akan kering, makanya kami membangun beberapa sumur bor, yang gunanya pada musim kemarau masyarakat bisa mempergunakan sumur bor tersebut untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari," kata Dansatgas TMMD, Letkol Setiawan Hadi Nugroho.

“Satgas tidak hanya fokus pada pembangunan sasaran fisik ataupun non fisik, tapi juga memberikan perhatian pada masyarakat dengan memenuhi kebutuhan air bersih,”sambung dia.

Letkol Setiawan Hadi Nugroho berharap agar masyarakat setempat dapat memanfaatkan sumber bor ini dengan baik setelah program TMMD ini selesai.

“Kemudian dapat menjaganya sehingga sumur bor ini dapat mengalirkan air dengan waktu yang lama dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” tandasnya.*