Tenaga Pendidik SD di Kampar Diberi Pelatihan Gasing

19 Oktober 2024
Arahan Pj Bupati Kampar Hambali pada peserta pelatihan Gasing

Arahan Pj Bupati Kampar Hambali pada peserta pelatihan Gasing

RIAU1.COM - Pelatihan Pengimbasan Percepatan Penguasaan Literasi dan Numerasi dengan metode gampang, ssyik, dan menyenangkan (Gasing) bagi tenaga pendidik Sekolah Dasar (SD) di Kampar digelar pekan ini.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pengajaran literasi dan numerasi di tingkat SD, melalui penerapan metode Gasing.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kampar, Hambali menekankan pentingnya literasi dan numerasi sebagai fondasi bagi perkembangan anak-anak di usia dini.

"Melalui metode Gasing, guru-guru dapat memberikan pembelajaran yang lebih mudah dipahami dan menyenangkan, sehingga diharapkan mampu meningkatkan minat dan kemampuan belajar siswa,"kata Hambali.

Sambung dia, metode Gsing ini merupakan terobosan penting dalam dunia pendidikan, terutama untuk meningkatkan kualitas literasi dan numerasi di tingkat dasar. 

"Kami berharap para tenaga pendidik dapat memanfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya, sehingga bisa diterapkan dalam proses belajar-mengajar di sekolah masing-masing,” ujar Pj Bupati Kampar.

Dia juga berharap hasil dari pelatihan ini dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan di daerah, khususnya dalam hal kemampuan literasi dan numerasi anak-anak.

Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 100 orang Tenaga Pendidik SD yang mengabdi di Kabupaten Kampar, yang akan dibekali dengan teknik-teknik pengajaran literasi dan numerasi menggunakan metode Gasing selama beberapa hari ke depan. 

Metode ini telah terbukti efektif dalam membantu siswa dasar memahami konsep matematika dan bahasa dengan lebih cepat, tanpa menghilangkan esensi pembelajaran yang menyenangkan.*