Tekan Inflasi, Desa Rumbio Kampar jadi Sasaran Operasi Pasar Murah

Tekan Inflasi, Desa Rumbio Kampar jadi Sasaran Operasi Pasar Murah

19 Juni 2024
Operasi Pasar Murah di Desa Rumbio Kampar

Operasi Pasar Murah di Desa Rumbio Kampar

RIAU1.COM - Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar mengaku berupaya dalam melakukan pengendalian dan menekan inflasi daerah. 

Sebab itu, dalam menjaga kestabilan harga barang pokok dan ketersediaan barang, Pemkab Kampar menggelar operasi pasar di Desa Rumbio, Kecamatan Kampar, Rabu (19/6/2024)

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (UMK) Kabupaten Kampar Drs. H. Dendi Zulhairi memyampaikan bahwa tujuan dari digelarnya operasi pasar ini tak lain untuk merespon situasi perekonomian daerah dan, sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat terutama membantu warga kurang mampu agar dapat membeli sembako dengan harga yang terjangkau.

"Operasi Pasar ini juga bagian dari cara meningkatkan daya beli masyarakat dan pemberdayaan ekonomi lokal serta dalam rangka menekan inflasi daerah di Kabupaten Kampar."ungkap Dendi

Sambung dia, Pemerintah Kabupaten Kampar berharap dengan digelarnya Operasi Pasar ini, inflasi di daerah bisa dikendalikan. Masyarakat juga senang lantaran dapat menjangkau sembako dengan harga murah, dan ada perputaran uang di lokasi diselenggarakannya pasar murah itu sendiri.

"Pada operasi pasar ini masyarakat sangat menyambut baik kegiatan Operasi Pasar yang digelar, itu dapat dilihat dari antusiasme masyarakat yang rela antri dan berpanas-panasan untuk mendapatkan sembako yang lebih murah dari harga pasaran saat ini dan pemerintah berharap inflasi segera berkurang dan dapat teratasi dengan adanya operasi pasar murah ini," papar dia.*