Tahun Ini Pemkab Kampar Terima 2521 PPPK Tenaga Teknis

4 Oktober 2024
Ilustrasi/Tribunnews.com

Ilustrasi/Tribunnews.com

RIAU1.COM - Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diumumkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar. Sebanyak 3.774 formasi yang dibuka untuk tahun 2024.

Pengumuman ini disiarkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kampar, Nomor: 800.1.2.2/BKPSDM-PPI/820. Adapun kualifikasi kebutukan PPPK kali ini terbagi menjadi tiga bidang yaitu tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Dari total 3774 formasi yang tersedia, formasi terbesar dialokasikan untuk PPPK tenaga teknis sejumlah 2521 formasi. Selanjutnya tenaga guru 716 formasi dan 537 formasi untuk tenaga kesehatan.

Berdasarkan keterangan Kepala BKPSDM Kampar, Syarifuddi mengatakan bahwa penerimaan calon pendaftar dibuka untuk pelamar mulai jenjang SLTA sederajat. Dengan ketentuan, merupakan pegawai honorer yang bekerja aktif minimal 2 tahun secara terus-menerus dan terdaftar namanya di data base BKN.

"Berdasarkan Peraturan Menpan RB nomor 6 Tahun 2024 tentang pengadaan pegawai Aparatur Sipil Negara dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik  Indonesia Nomor 329 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2024, Pemerintah Kabupaten Kampar membuka seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan jumlah 3774 formasi," katanya.

Diterangkan, jadwal pelaksanaan seleksi dibagi menjadi dua tahapan. Untuk seleksi lengadaan PPPK TA 2024 bagi pelamar prioritas (Pelamar Prioritas Guru dan D-IV Bidan Pendidik Tahun 2023), Eks Tenaga Honorer Kategori II (eks THK-II) dan Tenaga non-ASN yang Terdata dalam Pangkalan Data (Database) BKN bisa melakukan pendaftaran pada tanggal 1-20 Oktober.

Kemudian, jadwal seleksi pengadaan PPPK TA 2024 bagi pelamar tenaga non-ASN yang aktif bekerja di Instansi Pemerintah (termasuk Lulusan PPG untuk Formasi Guru di Instansi Daerah) dapat mendaftar pada 17 November - 31 Desember.

"Semua pendaftaran dilaksanakan melalui sscasn dan tidak ada pengiriman berkas fisik kepada panitia seleksi pengadaan calon aparatur sipil negara Pemerintah Kabupaten Kampar formasi tahun anggaran 2024," terangnya.

"Oleh karena itu infromasi selanjutnya pemalar wajib mengikuti perkembangan informasi yang ada pada laman https://bkpsdm.kamparkab.go.id/ dan media sosial resmi BKPSDM Kabupaten Kampar,"tukasnya.*