Sinergitas Pemkab Kampar dengan BPOM Awasi Makanan dan Obat

2 Oktober 2024
Rakor pengawasan obat dan makanan yang beredar di Kampar

Rakor pengawasan obat dan makanan yang beredar di Kampar

RIAU1.COM - Asisten II Setdakab Kampar, Suhermi memimpin rapat tim koordinasi pembinaan dan pengawasan obat dan makanan Kabupaten Kampar.

"Dengan koordinasi ini, diharapkan tim tetap bersinergi sesuai tugas dan wewenangnya untuk mewujudkan obat dan makanan yang aman di Kabupaten Kampar,"kata Suhermi.

Lalu Suhermi juga mengatakan, Pemerintah Daerah akan selalu bersinergi dengan BPOM Provinsi Riau untuk melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap peredaran obat dan makanan di Kabupaten Kampar.

“Sehingga peredaran obat dan makanan yang berjalan di masyarakat dapat memenuhi standar higenis sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku,"ujar dia.

Ia juga mengatakan, tim koordinasi pembinaan dan pengawasan obat dan makanan di Kabupaten Kampar yang terdiri dari dinas-dinas terkait dapat bekerja sesuai dengan kesepakatan bersama, sehingga masyarakat terhindar dari peredaran obat-obatan dan makanan yang telah kadaluarsa.

“Saya berharap ke depan koordinasi semakin baik sehingga efektivitas dari pengawasan obat dan makanan ini dapat memberi perlindungan kepada masyarakat dan pelaku UMKM di Kampar semakin baik,"tutur dia.*