Rumah Madu Wilbi Kampar Dapat Apresiasi Ketua PKK Riau

5 Oktober 2024
Rumah Madu Wilbi di Kuok Kampar

Rumah Madu Wilbi di Kuok Kampar

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Provinsi Riau, Zuliana Rahman Hadi, akhir pekan ini mengunjungi Rumah Madu Wilbi yang terletak di Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.

Kunjungan Pj Ketua TP-PKK Riau ini bertujuan untuk mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), khususnya di sektor madu dan produk olahannya.

Zuliana Rahman Hadi menyampaikan rasa bangganya terhadap inovasi yang ditunjukkan Rumah Madu Wilbi.

Ia juga menyampaikan dukungannya terhadap Rumah Madu Wilbi sebagai contoh sukses pengembangan UMKM lokal yang berinovasi dalam menghasilkan berbagai produk berbasis madu.

“Kami sangat mendukung upaya seperti yang dilakukan Rumah Madu Wilbi ini. Inovasi dan kreativitas dalam mengolah produk madu menjadi berbagai produk turunan sangat membantu meningkatkan daya saing UMKM Kabupaten Kampar,”kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Zuliana Rahman Hadi memyampaikan harapannya agar UMKM dan industri kecil menengah (IKM) di Kampar terus berkembang dan mampu menembus pasar nasional hingga internasional.

“Semoga kunjungan ini bisa menjadi motivasi bagi UMKM dan IKM di Kampar dalam pengembangan produk mereka. Kami berharap semakin banyak produk lokal yang berkualitas dan berdaya saing tinggi dapat dipasarkan secara lebih luas,” tutur dia.

Pemilik Rumah Madu Wilbi, Leni Lestiarini, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan rombongan TP-PKK Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar.

"Alhamdulillah, usaha kami saat ini tidak hanya memproduksi madu asli, tetapi juga telah mengembangkan produk olahan lainnya seperti sabun dan minyak rambut Pomade. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah, khususnya Pj Ketua TP-PKK Provinsi Riau dan Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar, atas kunjungan dan bimbingan yang telah diberikan,"tutur dia.*