Ramaikan Julang Budaya Kampar di Candi Muara Takus Akhir Pekan Ini

22 Oktober 2024
Candi Muara Takus/Antara

Candi Muara Takus/Antara

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar memngaku siap mendukung dan menyukseskan kegiatan Julang Budaya Kampar yang akan diselenggarakan pada Jumat hingga Sabtu, 25-26 Oktober 2024, di Candi Muara Takus, Kecamatan XIII Koto Kampar oleh Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah IV.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, Zamhur awal pekan ini.

Zamhur menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah melaksanakan fungsi perlindungan warisan budaya, sekaligus memperkuat kemitraan antara pemerintah daerah, komunitas adat, pegiat seni, dan pelaku tradisi untuk mendukung perkembangan ekosistem kebudayaan yang kuat dan lestari.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memperkenalkan kekayaan warisan budaya Kampar kepada generasi muda dan masyarakat luas,” kata dia.

Kemudian Zamhur juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kampar untuk turut hadir dan menyaksikan kegiatan Julang Budaya Kampar, guna mendukung pelestarian budaya lokal yang memiliki nilai sejarah dan kearifan yang tinggi.

“Semoga acara ini dapat semakin memupuk kecintaan kita terhadap budaya lokal dan mendorong pengembangan pariwisata berbasis budaya di Kampar,” sebut Zamhur*