Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional, Koperasi Sehat Lestari Dapat Penghargaan

Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional, Koperasi Sehat Lestari Dapat Penghargaan

12 Juli 2023
Peringatan Hari Koperasi di Kampar

Peringatan Hari Koperasi di Kampar

RIAU1.COM - Apel Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kampar digelar Rabu (12/7/2023). 

Puncak Apel Hari Koperasi menjadi momentum koperasi dan koperasi terbaik di Kabupaten Kampar dalam membangkitkan ekonomi masyarakat maupun penggerak ekonomi daerah.

Dalam Apel yang dipimpin Asisiten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar, Ahmad Yuzar.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Yuzar yang mewakili Pj Bupati Kampar, dalam arahannya membacakan secara langaung sambutan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop dan UKM) Drs. Teten Masduki.

Ahmad Yuzar menyampaikan, bahwa setiap wilayah, kota/ kabupaten di 
Indonesia pasti memiliki potensi unggulan komoditas, kerajinan, destinasi wisata atau lainnya. 

"Dimana, Koperasi sektor riil harus menjadi pemain utama dalam potensi unggulan tersebut. Hal ini bertujuan agar manfaat dan nilai tambah yang dihasilkan dapat sebesar-besarnya terdistribusi kembali ke anggota dan masyarakat di wilayah tersebut," kata dia.

Sementara itu Kadis Perdagkop dan UMKM Nur Azman dalam laporanya menyampaikan, bahwa dalam rangka Harkopnas tahun 2023 pemda Kampar melalaui Disperdagkop Kampar memberikan beberapa penghargaan bagi Koperasi berprestasi.

Adapun beberapa Koperasi yang diberi penghargaan anatara lain, Koperasi Sehat Lestasri Tapung Hilir, Koperasi Makmur Bersama Bangkinang Kota, Koperasi Unit Desa (KUD) Swit Jaya Bangkinang, KUD Kampar Kecamatan Kampa.*