Puluhan Sekolah di Kampar Jadi Sasaran Program Peningkatan Mutu Dunia Usaha

Puluhan Sekolah di Kampar Jadi Sasaran Program Peningkatan Mutu Dunia Usaha

4 September 2024
Penandatanganan kerja sama Pemkab Kampar dengan PT RAPP

Penandatanganan kerja sama Pemkab Kampar dengan PT RAPP

RIAU1.COM - Pj Bupati Kampar, H. Hambali melakukan penandatanganan kerja sama bidang pendidikan dengan PT. Riau Andalan Pulp dan Paper (RAPP) awal pekan ini.

MoU ini merupakan kesepekatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Kampar Dengan PT RAPP terkait program School Improvement di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kampar.

Kesepakatan tersebut dengan tujuan untuk pemerataan pendidikan di wilayah operasional RAPP, termasuk Kabupaten Kampar, dengan fokus pada peningkatan manajemen sekolah, kompetensi guru dan infrastruktur sekolah.

Pj Bupati Kampar H. Hambali mengucapkan terima kasih kepada PT. RAPP yang telah mendukung peningkatan mutu pendidikan anak-anak di Kabupaten Kampar.

"Saya sangat senang kualitas pendidikan di Kabupaten Kampar ini meningkat, apalagi di daerah yang terisolir seperti Kecamatan Kampar Kiri Hulu, kami juga dari Pemerintah Kabupaten Kampar selalu berupaya bagaimana mutu pendidikan di Kampar Kiri Hulu dan wilayah serta terisolir lainnya  meningkat,"sebut dia.

Ia juga mengatakan, kesepakatan bersama ini merupakan perpanjangan yang kedua, yang mana tahap pertama sudah dilaksanakan semenjak tahun 2021 sampai dengan tahun 2023.

Sementara itu, General Manager Stakeholder Relation RAPP Wan Mohammad Jakh Anza mengatakan, bahwa PT. RAPP berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kampar yang merupakan wilayah operasional perusahaan melalui program School Improvement.

"Tujuan Program School Improvement ini merupakan untuk melaksanakan pemerataan mutu pendidikan bagi anak-anak Kampar, sehingga mampu bersaing dengan anak-anak yang ada di kota. Program School Improvement ini di Kabupaten Kampar ada 21 Sekolah Dasar, dan 6 Sekolah Menengah Pertama," tutur Wan.*