Program PKK Kampar Didorong Sampai ke Tingkat Desa

Program PKK Kampar Didorong Sampai ke Tingkat Desa

20 Juni 2024
Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Ricana Djayanti Hambali dalam arahannya

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Ricana Djayanti Hambali dalam arahannya

RIAU1.COM - Bersama tim TP PKK Kabupaten Kampar, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Ricana Djayanti Hambali melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK di Kecamatan Kampar.

Dalam arahannya, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Ricana  menjelaskan kegiatan monitoring dan evaluasi ini sangat diperlukan untuk melihat sejauh mana perkembangan berjalannya program PKK di setiap kecamatan dan desa, yang merupakan bagian dari sistem pembinaan pengelolaan program PKK yang harus dilaksanakan di setiap tingkatan.

“Semoga melalui kegiatan monev ini dapat menjadi inspirasi serta menjadi masukan untuk pelaksanaan program kedepan yang lebih baik, sehingga dapat mewujudkan cita-cita yang mulia, yaitu terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera juara lahir batin," sebut Ricana.

Menurut Ricana, keberadaan PKK saat ini memiliki peran dan cakupan program yang sangat strategis sebagai upaya dalam mewujudkan Kabupaten Kampar yang semakin melaju dan berkarakter. 

"Sementara itu kader PKK juga dapat menjadi motor penggerak pemberdayaan masyarakat dengan melakukan kolaborasi antara PKK dengan tokoh masyarakat juga pemerintah daerah,"sebut dia.

Selanjutnya Ricana Hambali meminta kepada tim monev TP PKK Kabupaten Kampar agar dapat memberikan bimbingan dan petunjuk kepada para kader agar dapat menyempurnakan program kegiatan PKK di kecamatan dan di desa, sehingga mampu meningkatan kesejahtaraan masyarakat.

"Mari kita senantiasa mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas," demikian Ricana.*