PPDB di Kabupaten Kampar, Ini yang Diinginkan Pj Bupati dari Pihak Sekolah

PPDB di Kabupaten Kampar, Ini yang Diinginkan Pj Bupati dari Pihak Sekolah

22 Juni 2024
Pj Bupati Kampar, Hambali

Pj Bupati Kampar, Hambali

RIAU1.COM - Fakta integritas Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2024 dutandatangani 
Pj Bupati Kampar, H Hambali.

Penandatanganan fakta integritas ini disebut bertujuan untuk menjamin transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan PPDB, serta untuk mencegah terjadinya praktik kecurangan dan penyalahgunaan wewenang.

"Integritas adalah kunci utama dalam menciptakan sistem pendidikan yang adil dan berkualitas. Melalui penandatanganan fakta integritas ini, kita semua berkomitmen untuk menjalankan proses PPDB dengan jujur, transparan, dan sesuai aturan yang berlaku,"kata Hambali.

Dia juga menekankan bahwa keberhasilan PPDB sangat bergantung pada kerja sama dan komitmen semua pihak yang terlibat. 

"Saya mengajak semua pihak, baik itu pihak dinas, sekolah, maupun pihak yang terkait, untuk bersama-sama mengawal dan mengawasi jalannya PPDB ini. Mari kita wujudkan pendidikan yang berkualitas dan merata bagi seluruh anak di Kabupaten Kampar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikpora Kampar, H. Aidil menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai program dan kebijakan.

"Kami di Dinas Pendidikan berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak demi tercapainya pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Kampar. Mari kita jadikan momentum ini sebagai awal yang baik untuk tahun ajaran baru yang lebih bermakna,"tutur Aidil.*