Polres Kampar Gelar Apel Pasukan Sinergitas TNI-Polri Jelang Pemilu

8 Januari 2024
Peserta Apel Pasukan Sinergitas TNI-Polri Jelang Pemilu di Kampar

Peserta Apel Pasukan Sinergitas TNI-Polri Jelang Pemilu di Kampar

RIAU1.COM - Bagian dari upaya antisipasi ancaman keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Polres Kampar menggelar Apel Gelar Pasukan Sinergitas TNI-Polri, Senin (8/1/2024).

"Kegiatan apel sinergitas TNI-Polri dalam rangka pengamanan dan cooling system pemilu tahun 2024 di tempat yang kita cintai ini,"kata Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja. 

Kemudian ia juga menjelaskan, kegiatan apel ini dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas antara tni-polri beserta pemerintah daerah dan semua elemen masyarakat untuk mensukseskan jalannya pemilu tahun 2024.

Sementara itu, Dandim O313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho yang menambahkan, bahwa dalam rangka pengamanan dan coling system perlu dipahami bahwa TNI punya program bersama Polri.

"Untuk itu, tinggal kita menjadikan TNI polri menjadi lebih solid. Dengan persatuan TNI dan Polri Insyaallah Kampar kedepan akan baik, khususnya dalam rangka pelaksanaan pemilu dan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,"ujarnya

Sementara itu Pj Bupati Kampar, Hambali menyampaikan apresiasi atas sinegritas yang dilaksanakan TNI dan Polri selama ini. Dia berharaap sinegrtitas ini terus dijaga dan ditingkatkan.

"Apalagi tahun ini adalah tahun yang rentan konfli,k melihat agenda besar negara, yakni Pemilihan Umum, Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah,"ujarnya.*