Pj Sekda Kampar Ingin Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024 Minimal 85 Persen

Pj Sekda Kampar Ingin Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024 Minimal 85 Persen

9 Juni 2024
Peluncuran tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Kampar

Peluncuran tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Kampar

RIAU1.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar meluncurkan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pengenalan maskot serta jingle Pilkadatahun 2024

Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, yang hadir pada malam tersebut, secara resmi menekan tombol serine dan 21 ketua PPK menyalakan obor tanda peluncuran tahapan Pilkada dimulai.

Malam itu juga pengenalan maskot si Kawan bergambar Burung Kuaghan dengan slogan Bersaudara (Bersih, santun, Damai, Religius dan Akuntabel). 

"Kami menyampaikan apresiasi kepada KPU Kampar yang telah melaksanakan peluncuran tahapan pilkada Gubernur, Bupati, tahun 2024 pada 27 November 2024 nantinya," kata Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar.

Dalam pemilukada nantinya, sambung dia, kita berharap agar tercitanya pemilu yang berkualitas. Artinya, partisipasi pemilih nantinya mesti tinggi dengan angka minimal sebanyak 85 persen.

"Ini bisa kita capai, apabila seluruh penyelenggara pemilu saling bersinergi untuk melaksanakan seluruh tahapan pilkada iti termasuk partisipasi masyarakat. Kerjsasama dan kekompakan mulai dari tingkat KPUD, PPK, PPS sampai KPPS bekerja dengan baik," ujar dia.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Kampar Andi Putra dalam laporanya menyampaikan, bahwa dengan ditetapkannya Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan wakil Walikota yang ditandatangani sejak 26 Januari 2024 lalu, maka telah resmi tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Nasional tahun 2024 dimulai.

"Kami atas nama KPU atau Penyelenggara Pemilu, dalam Pilkada khususnya di kabupaten kampar nantinya berharap agar bisa sukses seperti Pilkada sebelumnnya."ucap Andi.*