Pj Kades di Kampar Dikumpulkan Dinas PMD, Ada Arahan soal Pilkada

22 Oktober 2024
Pj Bupati Kampar, Hambali dalam arahannya

Pj Bupati Kampar, Hambali dalam arahannya

RIAU1.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kampar menggelar pelatihan peningkatan aparatur Pemerintah Desa bagi Penjabat (Pj) Kepala Desa se Kabupaten Kampar.

Pelatihan ini dibuka Pj Bupati Kampar, H. Hambali, didampingi oleh Kepala Dinas PMD Kampar, Lukmansyah Badoe.

Pj Bupati Kampar H. Hambali mengucapkan terima kasih kepada aparatur pemerintahan yang sudah bekerja dengan baik dan memberikan dampak yang positif terhadap pelayanan masyarakat.

“Kinerja yang paling utama adalah pelayanan yang sebaik baiknya kepada masyarakat,"kata Hambali.

Pj Bupati juga mengingatkan, seluruh Pj Kepala Desa ini bahwa beberapa bulan ini sudah memasuki bulan politik, diharapkan para Pj Kepala Desa dan ASN harus betul-betul bijak dan netral dalam menghadapi pesta demokrasi ini.

“Dan saya tegaskan netralitas para ASN ini selalu mendukung dalam menciptakan kondusifitas dan kelancaran Pilkada di Kabupaten Kampar, sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,"ujarnya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas PMD Kampar Lukmansyah Badoe mengatakan peserta pelatihan dari unsur Penjabat Kepala Desa se Kabupaten Kampar yang berjumlah 72 orang.

“Untuk itu, dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, yang terpenting adalah bagaimana pemerintah desa meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatakan daya saing desanya. Oleh sebab itu, peningkatan kapasitas aparatur desa dalam menjalankan manajemen desa diharapakan lebih meningkat melalui inovasi yang sesuai regulasi demi mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang bersih,"sebut dia.*