Pj Bupati Kampar Tinjau Kondisi Korban Angin Puting Beliung Petapahan

Pj Bupati Kampar Tinjau Kondisi Korban Angin Puting Beliung Petapahan

16 Juli 2024
Pj Bupati Kampar di lokasi terdampak puting beliung Petapahan

Pj Bupati Kampar di lokasi terdampak puting beliung Petapahan

RIAU1.COM - Kondisi bangunan dan masyarakat terdampak bencana angin puting beliung di Desa Petapahan, Kecamatan Tapung awal pekan ini ditinjau Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Hambali.

Terdapat sebanyak 52 rumah warga dan 3 Sekolah mengalami kerusakan akibat bencana angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu malam tanggal 13 Juli 2024 tersebut.

"Kami dari pemerintah daerah berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana ini. Bantuan darurat sudah mulai disalurkan dan kami akan terus berupaya agar proses rehabilitasi bisa berjalan dengan cepat dan baik,"kata Hambali.

Selain memantau kondisi fisik rumah yang rusak, Pj Bupati Kampar dan rombongan juga berdialog langsung dengan warga setempat untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan mereka. Pj Bupati menegaskan bahwa pemerintah daerah akan memberikan perhatian khusus untuk memastikan semua warga terdampak mendapatkan bantuan. 

"Pemerintah Kabupaten Kampar berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi warganya dan memastikan bahwa penanganan bencana dapat dilakukan dengan cepat, dan tepat,"ujar dia.*