Pj Bupati Kampar Pertegas Ponpes Bagian Integral Sistem Pendidikan Nasional

Pj Bupati Kampar Pertegas Ponpes Bagian Integral Sistem Pendidikan Nasional

17 September 2024
Pj Bupati Kampar H Hambali di Pondok Pesantren Muhammadiah Kampa Boarding School

Pj Bupati Kampar H Hambali di Pondok Pesantren Muhammadiah Kampa Boarding School

RIAU1.COMPj Bupati Kampar, Hambali, menghadiri tabligh akbar di Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiah Kampa Boarding School yang menghadirkan ulama besar, Dato' Arif Perkasa Prof. Dr. Mohd Asri Zainul Abidin, Mufti Perlis Malaysia, sebagai penceramah utama.

Selain Tabligh Akbar, kegiatan ini juga ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan asrama baru bagi pondok pesantren tersebut, yang dilakukan oleh Pj Bupati Kampar dan Dato' Mohd Asri. 

Pj Bupati Kampar menyampaikan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan agama sebagai program strategis dalam pembangunan daerah dan nasional. 

"Pondok pesantren merupakan bagian integral dari sistem pendidikan nasional yang harus terus berkembang, baik dalam kualitas penyelenggaraan maupun pemahaman terhadap kebutuhan umat. Santri dan santriwati harus mampu berakhlak baik, cerdas, dan memiliki pengetahuan yang luas agar bisa bersaing di era globalisasi ini,"papar dia.

Lalu Hambali menekankan bahwa Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Kampa dapat menjadi pusat pendidikan agama yang lebih baik ke depannya, mencetak generasi yang cinta agama dan Al-Qur’an, serta mewujudkan Kabupaten Kampar sebagai Serambi Mekah di Provinsi Riau.

Tak lupa, Pj Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka di pondok pesantren. 

"Anak-anak yang menjadi penghapal Al-Qur’an insyaallah kelak akan memakaikan mahkota kepada kita di hari kiamat," tutur dia.*