Pj Bupati Kampar Ingin Kembalikan Kejayaan Stanum

Pj Bupati Kampar Ingin Kembalikan Kejayaan Stanum

17 Juni 2024
Pj Bupati Kampar, Hambali

Pj Bupati Kampar, Hambali

RIAU1.COM - Dulu Kampar sempat memiliki tempat wisata yang menjadi tujuan banyak orang yakni Stanum, namun beberapa dekade terakhir mulai pudar. 

Pj Bupati Kampar, Hambali mengatakan akan mengupayakan membangkitkan kembali Stanum, dan diharapkan dapat menjadi destinasi wisata andalan di kota Bangkinnag. 

"Alhamdulilah ketika kita memasuki gerbang stanum sudah terlihat perubahan yang sangat berarti, dan kita lihat ke dalam sudah dilakukan pembenahan dan pembangunan yang memberikan nilai-nilai etika dengan warna dan corak yang bagus," kata Hambali.

"Atas nama pemerintah, kami menyampaikan terima kasih kepada Dirut Perumda KAK dan seluruh jajaran yang telah mengelola Stanum hingga seperti ini,"sambung Hambali. 

Dia juga meminta Dirut dan jajaran untuk dapat merancangbangun pengelolaan kawasan wisata yang pernah jaya ini, karena Stanum ini memiliki view yang bagus dan berada di kawasan yang sangat strategis.

"Stanum ini pernah jaya, maka kita kembalikan kejayaan Stanum ini, buat iven maupun hal-hal yang dapat menjadikan Stanum ini ramai, seperti kafe, atau permainan anak-anak,"pinta Hambali lagi.

Sementara itu Dirut Perumda Kampar Aneka Karya Syafruddin, menyatakan ungkapan terima kasih kepada Pj Bupati Kampar dan dewan komisaris yang telah mendukung kemajuan Stanum, tentunya dengan amanah ini kami bertekad untuk mengelola kawasan wisata Stanum ini kearah yang lebih baik.

"Kita akan kelola kawasan wisata ini sebaik mungkin, apalagi kita juga punya kolam renang yang cukup bagus, kita sudah lakukan kegiatan pembersihan, pembangunan pintu masuk dan beberapa bangunan, pengecatan dan banyak hal yang sudah kita benahi," sebut Syafruddin.*