Pj Bupati Kampar Ingatkan Guru PPPK Jaga Etika dan Jadi Teladan

Pj Bupati Kampar Ingatkan Guru PPPK Jaga Etika dan Jadi Teladan

21 Juni 2024
Guru PPPK Kampar yang mengikuti peningkatan kompetensi

Guru PPPK Kampar yang mengikuti peningkatan kompetensi

RIAU1.COMPj Bupati Kampar, H. Hambali, mengatakan pemerintah pusat telah mengangkat tenaga pegawai dari jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Kabupaten Kampar mendapatkan sebanyak 4.482 tenaga dari formasi tenaga teknis, tenaga kesehatan dan tenaga guru. 

"Dari seluruh formasi ini, guru adalah yang paling banyak diangkat, yakni sebanyak 3.338 tenaga guru," kata Hambali saat memberikan arahan pada kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru PPPK Formasi tahun 2023 belum lama ini.

"Ini wajib kita syukuri, karena ribuan orang yang saat ini ingin diangkat menjadi PPPK, namun bapak-babak dan ibu-ibu termasuk dalam formasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah," sambung Hambali.

Peningkatan mutu guru ini, sebut dia, diikuti pada 7 angkatan. Sehingga diharapkan tenaga PPPK tersebut mampu memberikan kontribusi terbaik bagi peningkatan SDM di Kabupaten Kampar yang mampu bersaing dan berakhlak.

"Jaga etika, apalagi seorang guru yang menjadi contoh dan teladan bagi murid dan masyarakat umum, apalagi Kabupaten Kampar merupakan negeri yang sangat dikenal dengan negeri yang agamis, beradat dan berbudaya atau yang lebih dikenal dengan adat bersendi syara, syara bersendikan kitabullah, maka hendaknya ini menjadi landasan kita dalam hidup sehari-hari,"pinta Pj Bupati Kampar Hambali.*